get app
inews
Aa
Read Next : Indonesia Tanpa Wakil di Semifinal Japan Open 2022

Tampil Impresif, Apriyani/Fadia Tembus Final Malaysia Open 2022, Ini Lawan yang Akan di Hadapi

Sabtu, 02 Juli 2022 | 17:25 WIB
header img
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: MNC Portal Indonesia/Faisal Rahman)

JAKARTA, iNews.id - Bermain dengan impresif saat mengalahkan pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong di babak Semifinal Malaysia Open 2022, Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, menembus partai final Malaysia Open 2022. 

Bertanding di Axiata Arena, Sabtu (2/7/2022) siang WIB, Apriyani/Fadia menang dua set langsung dengan skor 21-14 dan 22-20. Padahal, mereka berkali-kali mengalami ketertinggalan dari sang lawan.

Di partai final, Apriyani/Fadia masih harus menunggu siapa yang akan mereka lawan. Adapun calon lawan mereka yakni pemenang dari laga Zang Shi Xian/Zheng Yu asal China kontra pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Apriyani/Fadia langsung tampil agresif sejak awal. Pasangan Indonesia itu sempat unggul 9-7. Namun sayang mereka cukup banyak melakukan kesalahan sehingga membuat Jeong/Kim unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Sementara itu pasangan Korea Selatan seperti kehilangan fokusnya. Berkali-kali kecolongan poin sehingga jadi tertinggal 13-19. Alhasil, Apriyani/Fadia pun sukses menutup set pertama dengan kemenangan 21-14 atas Jeong/Kim dalam durasi 18 menit.

Di set yang kedua, Apriyani/Fadia sempat tertinggal 0-4 dari Jeong/Kim. Namun dengan sangat baik mereka berhasil keluar dari tekanan tersebut dan membuat kedudukan unggul 6-4 atas pasangan Korea Selatan. Entah apa yang terjadi pada pasangan nomor 12 dunia itu bisa sampai kecolongan enam angka beruntun.

BACA JUGA

Berita Negara Dilanda Krisis, Sopir Rela Tidur di SPBU Demi Dapatkan BBM

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut