Logo Network
Network

Alhamdulilah Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022

Furqon Al Fauzi
.
Minggu, 03 Juli 2022 | 15:11 WIB
Alhamdulilah Apriyani/Fadia Juara Malaysia Open 2022
Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti keluar sebagai juara Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Ganda Putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Ramadhanti keluar sebagai juara Malaysia Open 2022. Usai mereka mengalahkan pasangan asal China Zhang Shu Xian dan Zheng Yu dalam drama tiga set.

Sejak set pertama, Apriyani/Fadia tampil cukup percaya diri. Keduanya tampil menyerang sehingga pasangan China sulit untuk mengembangkan permainan. 

Meski begitu, Zhang/Zheng tetap mampu memberikan perlawanan sengit hingga akhir. Namun Apriyani/Fadia tetap berhasil mengamankan set pertama dengan kemenangan 21-18. 

Masuk set kedua, pasangan China berbalik menyerang. Hal ini membuat Apriyani/Fadhia kerap mendapat tekanan hebat sejak awal set kedua. Berusaha keras untuk tak tertinggal jauh, Apriyani/Fadhia sempat mengubah cara bermain

Akan tetapi hal itu tak cukup untuk untuk mengimbangkan permainan dari pasangan China. Apriyani/Fadhia pun melepas set ini dengan kekalahan 12-21. 

Namun pada set ketiga, kepercayaan diri dan mentalitas pantang menyerah dipertunjukkan Apriyani/Fadhia. Kejar mengejar poin terjadi di seti ini. Apriyani Rahayu mampu menjaga keunggulan dua poin dari pasangan China ini hingga 14-12. 

Pertandingan semakin menarik setelah kedua pasangan saling mengejar poin hingga poin sama 15-15. Apriyani/Fadhia pun berhasil menutup laga dengan kemenangan skor 21-19. Ini menjadi gelar juara pertama bagi keduanya yang baru dipasangkan di ajang kelas level super 750.

BACA JUGA

Viral, Kisah Menantu Lebih Tua 3 Tahun dari Mertua, Bikin Geger Warganet

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini