get app
inews
Aa Read Next : Berikut Perbandingan Harga Skuad Timnas Indonesia vs Thailand, Siapa Lebih Mahal?

Tidak Punya Target, Pelatih Brunai Darussalam Pasrah Hadapi Timnas Indonesia

Senin, 04 Juli 2022 | 10:11 WIB
header img
Matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam. Namun, pihak lawan berada dalam kondisi yang jauh dari kata sempurna.

Pelatih Timnas Brunei Darussalam U-19, Faizalani Abdul Ghani, tidak memasang ekspektasi tinggi terhadap skuadnya dalam mengarungi Piala AFF U-19 2022. Maka dari itu, ini menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia U-19 untuk mencetak gol sebanyak mungkin.

Bisa dibilang, Brunei Darussalam memang tidak terlalu siap menyongsong turnamen ini. Sejak diterpa pandemi Covid-19, Brunei baru mulai aktif di kompetisi sepak bola belakangan ini. Mereka sempat absen di sejumlah kompetisi sepak bola, mulai Piala AFF 2020 hingga SEA Games 2021.

Terbukti, pada matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2022 melawan Timnas Myanmar U-19, Brunei dikalahkan dengan skor telak 0-7. Maka dari itu, ini seharusnya menjadi kesempatan bagi Garuda Muda untuk meraih kemenangan guna memupuk rasa percaya diri.

Sebab, pada matchday perdana Indonesia hanya bisa bermain imbang 0-0 kontra Timnas Vietnam U-19. Padahal, di pertandingan tersebut pasukan Shin Tae-yong sudah tampil menekan.

“kami tidak memiliki banyak persiapan mengingat kami masih berjuang dengan covid-19 di awal tahun. apa pun masalahnya, kami sangat senang berada di sini dan bersaing dengan beberapa tim terberat di kawasan ini,” ucap Faizalani pekan lalu dikutip dari laman resmi AFF.

Tak sampai di sana, layaknya tim lain Brunei Darussalam U-19 pasti mengalami kelelahan. Pasalnya jarak antara laga pertama dan kedua ini hanya berselang 2 hari.

Indonesia U-19 sendiri telah menempuh partai perdana pada 2 Juli juga. Mereka melawan pesaing terberat di grup A yakni Vietnam. Laga tersebut berlangsung ketat sehingga berakhir 0-0.

Melawan Brunei Darussalam nanti menjadi momentum untuk mendapatkan gol sebanyak-banyaknya. Mengingat persaingan ketat di Grup A diprediksi akan berlangsung. Sebab, Grup A dihuni oleh tim-tim kuat macam Vietnam, Thailand, serta Filipina.

Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei Darussalam U-19 akan berlangsung pada Senin (4/6/2022) di Stadion Patriot Candrabhaga. Duel itu dimainkan pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA

Piala AFF U-19: Mungkinkah Timnas Indonesia Pesta Gol saat Hadapi Brunei Darussalam

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut