Logo Network
Network

TPA Kaliwlingi Menggunung, Bupati Brebes Pastikan Alat Berat Bekerja Efektif

Petra Akbar
.
Senin, 04 Juli 2022 | 13:20 WIB
TPA Kaliwlingi Menggunung, Bupati Brebes Pastikan Alat Berat Bekerja Efektif
Bupati Brebes Idza Priyanti, meninjau dan melihat langsung kondisi tumpukan sampah dan memastikan 2 unit alat berat yakni eksavator yang didatangkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi efektif bekerja untuk membenahi persoalan sampah. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Bupati Brebes Idza Priyanti didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pengelolaan Sampah (DLHPS), Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta pejabat lainnya naik gunung sampah. Mereka meninjau dan melihat langsung kondisi tumpukan sampah dan memastikan 2 unit alat berat yakni eksavator yang didatangkan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kaliwlingi efektif bekerja untuk membenahi persoalan sampah. Minggu (3/7/2022) siang. Passalnya, sudah beberapa hari sampah menggunung.

Bupati mengungkapkan, selain saat ini tengah dilakukan pembenahan di dalam TPA. Pemerintah juga akan melakukan perluasan disekitar TPA dikarenakan masih ada lahan kosong lebih kurang ada 1,5 hektar yang bisa dimanfaatkan untuk membuang sampah.

"Masih ada lahan seluas 1,5 hektar lagi yang bisa dimanfaatkan untuk pengelolaan sampah sehingga sampah tidak menumpuk sampai di depan TPA," ungkapnya.

Sementara Kepala DLHPS Kabupaten Brebes Laode Vindar Aris Nugroho menjelaskan, dua unit eskavator sejak didatangkan ke TPA, terus membenahi tumpukan sampah yang ada di dekat gerbang pintu masuk, untuk diangkut ke dalam lokasi TPA.

Alat berat yang didatangkan, terus melakukan pembersihan sampah didekat gerbang guna melakukan pembenahan. Harapannya nanti bisa mempermudah angkutan sampah seperti truk dan tosa pengangkut sampah yang masuk ke dalam TPA.

Kepala DPU Kabupaten Brebes Sutaryono saat mendampingi Bupati di TPA Kaliwlingi menjelaskan, pihaknya akan melakukan perbaikan jalan yang menjadi akses masuk menuju TPA.

"Untuk memenuhi syarat perbaikan jalan seperti apa, nantinya kita pikirkan karena perbaikan jalan tidak terlepas dari biaya," tandasnya.

BACA JUGA

5 Artis Indonesia yang Betah Menjanda Lebih dari 9 Tahun, Nomer 4 Sekarang Jadi Politikus

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini