Logo Network
Network

Astaga! 56 Persen Remaja bawah umur di Bandung Sudah Tidak Perawan

Arif Budianto
.
Selasa, 05 Juli 2022 | 13:27 WIB
Astaga! 56 Persen Remaja bawah umur di Bandung Sudah Tidak Perawan
Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sah satu lembaga survei, terungkap kalau sebanyak 56 persen remaja bawah umur di Kota Bandung ditengarai sudah tidak perawan atau telah melakukan hubungan intim di luar nikah. (Foto: istimewa)

BANDUNG, iNews.id - Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sah satu lembaga survei, terungkap kalau sebanyak 56 persen remaja bawah umur di Kota Bandung ditengarai sudah tidak perawan atau telah melakukan hubungan intim di luar nikah. Akibatnya, mereka putus sekolah dan melakukan pernikahan dini

Survei mengambil sampel sebanyak 60 orang secara acak. Dari wawancara tersebut, didapati sebanyak 56 persen remaja di bawah umur telah melakukan hubungan intim. Survei wawancara sendiri dilakukan di salah satu wilayah di Kota Bandung pada 2021.

Menurut Praktisi Kesehatan dr Elvine Gunawan, sebanyak 56 persen remaja tersebut di bawah usia 15 tahun. Namun ada juga remaja yang sudah melakukan hubungan sex sejak usia 10 tahun. Tetapi rata rata remaja pada usia 14 tahun. 

"Mayoritas disebabkan karena pergaulan. Mereka bergaul dengan orang dewasa dan mencoba melakukan hubungan seksual, " kata Elvine ditemui pada acara Diskusi Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB), Senin (4/7/2022).

Akibat hubungan intim itu, beberapa mengalami hamil di bawah umur. Beberapa kasus terpaksa melakukan pernikahan dini. Sementara, secara usia mereka belum siap menjadi ibu rumah tangga. Apalagi membesarkan anak.

BACA JUGA 

Usai Berhubungan Badan di Kamar Hotel, Pria ini Tewas, Auto Lawan Kencan Panik

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini