get app
inews
Aa Read Next : Jurus Ketika Terjadi Transaksional Dari Siyasah Calon Kepala Daerah, Rakyat Bersiyasahlah

Astaga! 56 Persen Remaja bawah umur di Bandung Sudah Tidak Perawan

Selasa, 05 Juli 2022 | 13:27 WIB
header img
Berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh sah satu lembaga survei, terungkap kalau sebanyak 56 persen remaja bawah umur di Kota Bandung ditengarai sudah tidak perawan atau telah melakukan hubungan intim di luar nikah. (Foto: istimewa)

Rendahnya pengetahuan seks sejak dini menjadi penyebab mereka melakukan hubungan intim. Mereka tidak tahu jika hubungan intim bisa menyebabkan kehamilan. 

"Ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan stunting terus terjadi. Bagaimana stunting akan diatasi kalau pernikahan dini masih terjadi. Karena usia di bawah umur dia belum bisa ambil keputusan seperti apa, " jelas dia.

Menurut dia, stunting sangat ditentukan ketika 1.000 hari kehamilan dan masa keemasan. Semntara jika ibu yang mengandung masih di bawah umur, dia khawatir pengetahuan tentang membesarkan anak masih sangat rendah. Sehingga anak dibiarkan tumbuh apa adanya. "Jadi ini adalah masalah semua pihak. Baik lembaga pendidikan dan lainnya. Karena selama pendidikan hanya lulus SMP maka nikah dini akan terjadi terus," imbuh dia.

BACA JUGA

'Kota Bugil' Terbesar di Dunia, Wajib Telanjang dan Ada Klub Tukar Pasangan

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut