get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPR RI Menarik Kembali Mobil Pajero Bantuan Operasional PCNU Kabupaten Tegal

1.300 KK di Brebes Terima BSPS, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan selamat

Selasa, 05 Juli 2022 | 15:50 WIB
header img
Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma saat mendampingi Ketua DPR RI Puan Maharani saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes, Selasa (5/7/2022). (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan selamat kepada 1300 Kepala Keluarga yang sudah menerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). Sebab, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 26 Miliar tersebut berhasil meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu. 

Bahkan, pelaksanaan program BSPS dinilai efektif dan tepat sasaran karena semua penerimanya berstatus Masyarakat Berpenghasilan Rendah.

"Semoga, program BSPS ini akan memberikan manfaat dan keberkahan bagi semua. Ini menjadi bukti kerja nyata, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam memperhatikan wong cilik," ungkapnya saat didampingi Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma di sela kunjungan kerja, Selasa (5/7/2022)

Mitha menjelaskan, pelaksanaan program BSPS warga yang rumahnya tidak layak huni mendapatkan bantuan senilai Rp 20 juta. Tujuannya, untuk melakukan rehabilitasi kondisi rumah agar lebih nyaman dan layak huni.

"Dengan tambahan donasi dari yang bersimpati, harapannya BSPS ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang masuk kategori miskin ekstrim," tandasnya.

Sementara itu, warga Dukuh Karanganyar RT 3/ 4 Desa Jemasih, Kecamatan Ketanggungan Rohini, (44) yang merupakan salah satu penerima program BSPS mengucapkan terimakasih kepada Mbak Puan. Sambil memeluk Mbak Puan Maharani, Rohini pun menangis terharu sambil berulang kali mengucapkan terima kasih.

"Saya menangis bahagia karena dapat bantuan bedah rumah. Kini saya sudah punya rumah yang layak, tidak kehujanan dan kepanasan lagi," kata Rohini dihadapan Mbak Puan.

"Jadi sekarang sekarang sudah tidak kepanasan, tidak kehujanan lagi? Rumahnya sudah pake plester, sirkulasi udaranya bagus, bisa tidur nyenyak. Alhamdulillah. Nah ini salah satu bukti bahwa apa yang diberikan pada hari ini terkait dengan bedah rumah yang (nilai) uang itu 20 juta dimanfaatkan dengan baik dan bermanfaat. Alhamdulillah," balas Mbak Puan.

BACA JUGA

Astaga! 56 Persen Remaja bawah umur di Bandung Sudah Tidak Perawan

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut