Logo Network
Network

Atasi Kemiskinan Ekstrem, 1.300 RTLH di Brebes dapat Bantuan BSPS dari Paramitha 

Petra Akbar
.
Kamis, 12 Mei 2022 | 21:07 WIB
Atasi Kemiskinan Ekstrem, 1.300 RTLH di Brebes dapat Bantuan BSPS dari Paramitha 
Foto anggota DPR RI dapil IX Jateng Fraksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Bentuk komitmen anggota DPR RI dapil IX Jateng Fraksi PDIP, Paramitha Widya Kusuma tangani kemiskinan ekstrem di Brebes, sebanyak 1.300 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Brebes, menerima bantuan rehab, melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di tahun 2022 ini.

Bantuan senilai total Rp 26 miliar ini, secara simbolis diserahkan Anggota DPR RI, Paramitha Widya Kusuma kepada para penerima manfaat, Kamis (12/5/2022). 

Salah satunya kepada para penerima di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Brebes, yang dilaksanakan di balai desa setempat. Bantuan BSPS berasal dari aspirasi Paramitha Widya Kusuma yang merupakan anggota DPR RI asal daerah pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX. 

Di tahun 2020 lalu, anggota DPR RI ini juga mengucurkan aspirasinya bagi rehab sebanyak 50 RTLH di Brebes. Kemudian, di tahun 2021 juga disalurkan bantuan rehab bagi 200 RTLH. 

Paramitha Widya Kusuma mengatakan, BSPS dilaksanakan di Brebes merupakan , untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi kemiskinan ekstrim, sekaligus mendorong peningkatan Indeks Prestasi Manusia (IPM) di Kota Bawang. Apalagi, Brebes masuk dalam salah satu daerah miskin ekstrim di Jawa Tengah. 

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini