get app
inews
Aa Read Next : Soal Shin Tae-yong Siap Mundur Dari Timnas, ini Kata Nova Aryanto

Piala AFf U-19: Shin Tae-yong Siapkan Ramuan Khusus Hadapi Thailand

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:20 WIB
header img
Shin Tae-yong akan menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Timnas Thailand.(Foto: Ist PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak ingin pemain Timnas Indonesia U-19 lekas puas dengan hasil positif melawan Brunei Darussalam U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022). Dimana Timnas berhasil mencukur Brunei Darussalam dengan skor telak 7-0

Pelatih asal Negeri K-Pop itu meminta anak asuhnya untuk mengalihkan perhatian dan bersiap menghadapi laga berikutnya di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Timnas Thailand U-19. Shin Tae-yong berjanji akan menyiapkan skuad terbaiknya saat berhadapan melawan Thailand U-19, Rabu (6/7/2022). 

"Tim paling kuat di grup kita memang Thailand dan Vietnam, tapi kemarin pemain kami bermain dengan baik lawan Vietnam, jadi kita akan mempersiapkan dengan baik agar menang atas Thailand," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong benar-benar tidak menganggap bahwa Thailand U-19 adalah tim yang perkasa. Menurutnya, Thailand saat ini merupakan negara Asia Tenggara yang sepak bolanya paling maju.

Terlebih lagi, Shin Tae-yong belum pernah menang menghadapi Thailand di berbagai kelompok umur. Karena itu, Shin Tae-yong rela menghabiskan waktu menyaksikan dan menganalisis Thailand U-19 di dua laga sebelumnya.

"Memang menurut saya, Thailand adalah tim paling kuat di Asia Tenggara, mangkanya tadi saya nonton pertandingan Thailand U-19 lawan Myanmar, saya akui memang mereka tim paling kokoh di grup kita," paparnya.

Sejauh ini Timnas Indonesia U-19 sudah mengantongi empat poin dari sekali menang dan sekali imbang. Sementara Thailand U-19 telah mengumpulkan enam angka dari dua kemenangan. Di laga lainnya, tim berjuluk Gajah Perang Muda itu menghajar Myanmar U-19 dengan skor telak 3-0.

BACA JUGA

Diduga Perkosa Gadis, Pemain Liga Inggris Diamankan Polisi

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut