get app
inews
Aa Read Next : 5 Orang Indonesia yang Sukses Tanpa Sekolah, Ada Mantan Menteri, Pengusaha Sukses

Mengulik Kisah Inspiratif Bob Sadino, Sempat Bangkrut dan Jadi Kuli Banguan

Rabu, 06 Juli 2022 | 13:32 WIB
header img
Bob Sadino berhasil menginspirasi banyak orang dalam berbisnis. Pengusaha sukses yang merintis usahanya dari bawah ini banyak mengilhami para pelaku usaha untuk tetap tekun menjalankan bisnisnya. (DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Bob Sadino berhasil menginspirasi banyak orang dalam berbisnis. Pengusaha sukses yang merintis usahanya dari bawah ini banyak mengilhami para pelaku usaha untuk tetap tekun menjalankan bisnisnya.

Pria bernama asli Bambang Mustari Sadino ini lebih memang lebih dikenal sebagai Bob Sadino. Kisah inspiratif Bob Sadino tidak terlepas dari perjalanan hidup hingga perjalanan bisnisnya yang tak mudah

Membangun usaha dari nol, sempat bangkrut, bahkan pernah menjadi kuli bangunan telah dilakukan Bob Sadino hingga bisnisnya berkembang pesat dan sukses. Kisahnya selalu menjadi referensi banyak orang untuk mengembangkan usaha mereka. 

Seperti apa kisah inspiratif Bob Sadino? INews Portal mengulik kisah inspiratif seperti berikut ini. Yuk, simak!

Kisah Inspiratif Bob Sadino Membangun Bisnis

1. ​​​Bekerja sebagai Karyawan Unilever

Bob Sadino sempat bekerja sebagai karyawan Unilever pada tahun 1955. Usai lulus SMA, Bob Sadino sempat berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Ia hanya bertahan beberapa bulan di bangku kuliah. Ia lantas keluar dan bekerja sebagai karyawan di salah satu perusahaan besar Unilever selama beberapa tahun. Tak berhenti sampai di sana, ia lantas memutuskan untuk bekerja di luar negeri. 

2. Bekerja di Djakarta Lloyd  

Setelah memutuskan ke luar negeri dengan warisan dari ayahnya yang meninggal dunia, Bob tinggal di Belanda selama 9 tahun. Ia bekerja di salah satu perusahaan pelayaran Djakarta Lloyd yang berada di Kota Amsterdam dan Jerman. Harus diakui bahwa Bob memang memiliki privilege karena hidup di keluarga yang berkecukupan. Namun, ia harus merasakan jatuh bangun dalam kehidupannya setelah ia memutuskan untuk melepaskan diri dari perusahaan ini. 

3. Membuka Usaha Rental Mobil 

Bob memutuskan untuk terlepas dari belenggu perusahaan dan kembali ke Indonesia bersama istrinya. Namun, kesuksesan tak langsung muncul di depan matanya. 

Ia mencoba membuka usaha rental mobil dengan ia sendiri sebagai supir. Usaha ini bermodalkan uang gajinya yang ia kumpulkan dari hasil bekerja selama di Eropa. Sayangnya, usaha rental mobilnya tidak berjalan lancar. Bahkan, Bob Sadino mengalami kecelakaan hingga mobilnya rusak parah.

BACA JUGA

Astaga! 56 Persen Remaja bawah umur di Bandung Sudah Tidak Perawan

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut