get app
inews
Aa Read Next : Resmi Jadi PNS, Ini Gaji yang Akan Diterima Para Pemain Bulutangis Indonesia

Malaysia Masters 2022: Wakil Indonesia Menang di Ganda Putra dan Tunggal Putra

Minggu, 10 Juli 2022 | 17:18 WIB
header img
Wakil Indonesia tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo dan pasangan  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra berhasil menjadi juara di Malaysia Masters 2022. (Foto: DOK.iNews.id)

MALAYSIA, iNews.id - Wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak final Malaysia Masters 2022 berhasil menjadi juara, kedua wakil Indonesia ini adalah Chico Aura Dwi Wardoyo di ganda putra dan pasangan  Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bermain di Axiata Arena pada Minggu (10/7/2022) siang WIB, Chico berhasil menang atas Ng Ka Long Angus dari Hong Kong dalam 2 set, Chico menang 22-20 dan 21-15. Sedangkan Fajar/Rian juara usai menangi perang saudara lawan seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dalam dua set langsung 21-12, 21-19.

Wakil Indonesia lainnya yang masuk di babak final yakni ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus puas jadi runner-up Malaysia Masters 2022. Hal itu dikarenakan, Rinov/Pitha kalah dari Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam dua set langsung 17-21, 12-21.

Keberhasilan Chico Aura Dwi Wardoyo jadi juara Malaysia Masters 2022 benar-benar telah mengharumkan tunggal putra Indonesia. Bagaimana tidak, sebelum Chico Aura Dwi Wardoyo juara, tunggal putra Indonesia sudah lama sekali tak menang Malaysia Masters.

Tak hanya itu, ternyata Chico juga sukses menghentikan kutukan tunggal putra Indonesia di Malaysia Masters. Yaitu kutukan 8 tahun tidak pernah ada tunggal putra Indonesia juara Malaysia Masters 2022.

Terakhir kali ada tunggal putra Indonesia yang jadi juara Malaysia Masters adalah Simon Santoso pada edisi 2014. Setelah itu, gelar juara sektor tunggal putra Malaysia Masters tak pernah dimenangkan oleh wakil Indonesia.

BACA JUGA

Angel Di Maria Siap Rebut Semua Gelar Bersama Juventus

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut