get app
inews
Aa Read Next : Soal Shin Tae-yong Siap Mundur Dari Timnas, ini Kata Nova Aryanto

Meski Menang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Tetap Gagal Ke Semifinal AFF U-19, Netizen: Maen Mata

Minggu, 10 Juli 2022 | 23:04 WIB
header img
Meski Menang Lawan Myanmar, Timnas Indonesia Tetap Gagal Ke Semifinal AFF U-19. (Foto: DOK.iNews.id)

 

BEKASI, iNews.id - Timnas Indonesia U-19 menang telak 5-1 atas Timnas Myanmar U-19 dalam matchday pamungkas Grup A Piala AFF U-19 2022. Berduel di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam WIB. Namun sayang kemenangan besar ini tidak bisa membawa Garuda Muda ke babak semifinal.

Pasalnya, skuad asuhan Shin Tae-yong ini kalah head to head lantaran pada pertandingan lainnya, Vietnam U-19 bermain imbang 1-1 kontra Thailand U-19.

Tak pelak, hal tersebut membuat netizen Indonesia merasa begitu kecewa. Mereka bahkan mencurigai jika Vietnam dan Thailand tak bermain serius dan berencana untuk mengincar hasil imbang agar sama-sama lolos.

Indonesia pasalnya akan kalah head to head jika Thailand dan Vietnam bermain imbang 1-1, 2-2, atau dengan skor lain yang lebih besar. Sebab, Garuda Muda hanya bermain imbang 0-0 kala bersua Thailand dan Vietnam.

Tidak hanya itu, sejumlah netizen suporter Indonesia juga mendesak agar PSSI bertindak. Mereka merasa tindakan yang dilakukan oleh Vietnam dan Thailand sangat tidak adil.

“Ayo pak Ketum PSSI, laporin match Vietnam vs Thailand dan bikin keduanya ga lolos karena memainkan sepakbola gajah. Bikin dua-duanya diskualifikasi.. Ini saatnya anda tampil pak!” ujar @ridhohtrk

Meski banyak yang kecewa dengan gagalnya Indonesia ke semifinal, banyak juga netizen Tanah Air yang bangga dengan perjuangan Ronaldo Kwateh dan kolega. Mereka menganggap Garuda Muda telah gugur dengan terhormat.

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut