get app
inews
Aa Read Next : Skuad Utama Timnas U-19 Sudah Terbentik, ini 6 Pemain Terakhir yang Dicoret Shin Tae-young

Diduga Maen Mata, Manajer Timnas Indonesia U-19 Minta Investigasi Pertandingan Thailand Vs Vietnam

Senin, 11 Juli 2022 | 06:00 WIB
header img
Timnas Indonesia U-19 harus tersingkir dari Piala AFF U-19 lantaran kalah head to head antara Vietnam dan Thailand, dugaan maen mata pun mencuat. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id - Adanya dugaan maen mata pada laga Timnas Thailand U-19 vs Timnas Vietnam U-19. Manajer Timnas Indonesia U-19Endri Erawan, meminta pihak AFF untuk mengadakan investigasi terhadap. Pasalnya, kedua tim diduga saling bermain mata kala berjumpa pada Minggu (10/7/2022) di Stadion Madya GBK, Jakarta.

"Saya yakin indonesia di Grup A adalah yang terbaik. Ada kabar tentang Thailand dan Vietnam di babak kedua sudah tidak ingin cetak gol. Saya berharap ada inverstigasi dari AFF. Kalau memang tidak ada fair play, perlu dipertimbangkan untuk diskualifikasi," ujar Endri dalam jumpa pers, Minggu (10/7/2022).

Timnas Thailand dan Vietnam diduga bermain mata karena secara jelas tidak bermain ngotot untuk mencetak gol tambahan setelah skor 1-1. Ini yang sangat disayangkan banyak pihak melihat dua negara kuat di Asia Tenggara tersebut. 

Pihak PSSI pun berencana untuk mengajukan surat ke AFF. Shin Tae-yong pun menelan rasa kecewa besar melihat kedua tim tersebut karena dinilai bersikap tidak sportif.

Kalah head to head dari Vietnam dan Thailand ini sebetulnya juga buah dari kesalahan Timnas Indonesia U-19. Seandainya Garuda Muda mampu mencetak gol saat berjumpa Vietnam dan Thailand, situasi seperti ini tentunya bisa dihindarkan.

Dengan kata lain, Timnas Indonesia U-19 masih memiliki banyak PR untuk menjadi lebih baik lagi. Apalagi mereka akan tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia tercatat tidak memiliki jumlah gol kala berhadapan dengan kedua tim tersebut. Sedangkan Thailand dan Vietnam saling mengemas masing-masing satu gol. 

Hal itu lantas menimbulkan kecurigaan dari pihak Tim Merah Putih. Pasalnya, terlihat permainan Thailand dan Vietnam mengendor di babak kedua usai kedua tim sudah saling mencetak gol dengan skor 1-1.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut