get app
inews
Aa Read Next : Berawal dari Partner Bisnis, Pasangan Suami Istri ini Sukses Jual Nasi Padang di Singapura

Waspada Cacar Monyet, Penularan Melalui Hubungan Seks Sesama Jenis, Cek Faktanya!

Senin, 11 Juli 2022 | 14:24 WIB
header img
Berhubung seks sesama jenis dapat menyebarkan cacar monger. (Foto: DW Indonesia/Facebook)

JAKARTA, iNews.id - Benarkah penyebaran cacar monyet bisa terjadi dari berhubungan seks sesama jenis. kalau melihat perkembangan cacar monyet saat ini sangat menghawatirkan khususnya di negara tetangga Indonesia yakni Singapura.

Cacar monyet adalah salah satu kasus menarik perhatian karena memiliki gejala yang terbilang aneh.

Gejala tersebut dikatakan di area dubur seorang pria. Dengan penemuan kasus keempat dari Singapura ini, dokter menjelaskan bahwa gejala memang beragam
Tapi apakah gejala lain yang disebutkan di atas ya ada. Gejalanya memang cukup beragam dari cacar monyet," kata Dr. Muhammad Fajri Adda’I, dokter relawan Covid-19 dan edukator kesehatan.

Lantas Apa Solusinya?

Menurut Dr Fajri untuk mencegah penularan dari monkeypox, dia meminta masyarakat agar tidak berhubungan (sentuhan fisik atau berhubungan intim) sembarangan. Termasuk berhubungan seks dengan sesama jenis.

"Solusinya ya jangan berbuat aneh-aneh, apalagi dengan yang tidak kita kenal, kita harus berperilaku penuh tanggung jawab. Artinya tidak berhubungan secara sembarangan atau sesama jenis, ya itu sangat kita anjurkan," jelasnya.

Terkait penularan monkeypox karena hubungan seksual. Dikatakan belum diketahui secara pasti. Hal tersebut juga dijelaskan dalam laporan organisasi kesehatan dunia (WHO).

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut