Logo Network
Network

Walikota Tegal Paparkan Sembilan Program Prioritas dan Unggulan

Nino
.
Senin, 11 Juli 2022 | 22:49 WIB
Walikota Tegal Paparkan Sembilan Program Prioritas dan Unggulan
Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memaparkan sembilan program prioritas dan unggulan. (Foto: istimewa).

KOTA TEGAL, iNews.id - Walikota Tegal, H Dedy Yon Supriyono memaparkan sembilan program prioritas dan unggulan di hadapan Komisi I DPRD Kota Tegal dalam Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Tegal bersama TAPD membahas Pra KUA PPAS Tahun Anggaran 2023 di Ruang Rapat Komisi I DPRD Kota Tegal, Senin (11/07/2022).

Walikota menyampaikan kesembilan program prioritas dan unggulan dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro ST, dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tegal Johardi Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, Edi Suripto dan anggota Komisi I DPRD Kota Tegal dan Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang tergabung dalam Tim Anggaran Pemerintah Derah (TAPD) Kota Tegal dan Direktur Kardinah Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono.

Kesembilan program prioritas dan unggulan tersebut antara lain Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang penataan Jalan Kol Sudiarto, penataan dan pembangunan kawasan eks Bina Marga, pembangunan Skywalk, penyelesaian Jalan Ahmad Yani, pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik, pembongkaran rumah samping PDAM dan gerbang masuk parkir. 

“DPUPR Jalan Kolonel Sudiarto perlu saya sampaikan kita seperti yang dulu akan melebarkan jalan rayanya sebelah timur dua meter dan sebelah barat setengah meter. Jadi delapan setengah meter agar bis bisa jalan,” jelas Dedy Yon. 

Kedua pengembangan RSUD Kardinah Ketiga, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, pengadaan bus pariwisata dan pengadaan kapal kaca/akrilik. Keempat, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, penataan lahan CMJT, pembangunan tempat parkir dan pos jaga samping eks Bioskop Dewi. 

Kemudian kelima, Dinas Lingkungan Hidup, melanjutkan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA), keenam Dinas Komunikasi dan Informatika, jaringan IT Mall Pelayanan Publik, ketujuh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pengadaan sarana dan prasarana Mall Pelayanan Publik.

Kedelapan Satpol PP, kapal pemadam kebakaran, jaringan hidran komplek sandar kapal, pengadaan seragam Linmas untuk pam TPS dan pengamanan pemilu. Terakhir kesembilan program nasional pelayanan stunting tersebar pada beberapa OPD diantaranya kelurahan.

 

 

 

 

 

 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.