get app
inews
Aa Read Next : Diduga jual Obat Terlarang, Warung di Brebes Diusir Warga

Restorasi Bumi, Warga Brebes Tanam Ribuan Bibit Pohon

Rabu, 13 Juli 2022 | 14:50 WIB
header img
20 Ribu bibit pohon, Selasa (12/07/2022) mulai ditanam warga. (Foto: Petra Akbar)

BREBES, iNews.id - Untuk meningkatkan cadangan air tanah, mengurangi panas yang timbulkan kangker kulit, mencegah banjir, longsor dan bencana alam lainnya, warga di Desa Sitanggal, Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes menanam 20 Ribu bibit pohon, Selasa (12/07/2022).

Ketua Pelaksana penanaman pohon Adhi Darmawan mengatakan, kegiatan penanaman ribuan bibit pohon ini dilatarbelakangi lantaran Brebes sering terjadi bencana. Yang pertama yakni bencana alam dan yang kedua bencana ekonomi. 

"Brebes sekarang tengah dinyatakan sebagai daerah yang menyandang kemiskinan ekstrem, makanya dengan menanam pohon termasuk bibit buah nantinya diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Sehingga, solusi bencana alam dan bencana ekonomi salah satunya dengan menanam," 

Makanya penanaman pohon kali ini, lanjut Adhi, kita ambil tema "Restorasi Bumi". Hal itu sebagai sosialisasi dan penanaman pohon produktif untuk kesejahtraan masyarakat.

"Jadi pohonnya kita tanam, masyarakat bisa meningkatkan perekonmian dari pohon yang berbuah," ucapnya.

Acara ini kata Adhi, terselenggara atas kerjasama LeSMA dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan atau Badan Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Hutan Lindung (BPDASHL) Pemali Jatrun. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut