get app
inews
Aa Read Next : Cinta Laura Liburan ke Bali, Pamer Roti Sobek Bikin Warganet Gagal Fokus

Wow! Selain Cantik, 4 Artis Indonesia ini Ternyata Lulusan Universitas Top Dunia

Rabu, 13 Juli 2022 | 16:50 WIB
header img
Selain Cantik, 4 Artis Indonesia ini Ternyata Lulusan Universitas Top Dunia. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Dari sekian banyak artis yang populer di Indonesia , ternyata ada juga artis yang memiliki kemapuan di dunia akademik.

Seperti 4 artis ini merupakan lulusan universitas top dunia. Mereka tidak hanya cantik dan berbakat, tetapi juga cerdas dalam bidang akademi.

Empat artis berikut ini memang dikenal cantik dan cerdas. Mereka tetap mengutamakan pendidikan tinggi, meski karier mereka di dunia hiburan cemerlang. Mereka berhasil lulus dan menyandang gelar dari universitas bergengsi dunia.

Inilah eretan artis-artis cantik dan cerdas Indonesia yang merupakan lulusan universitas top dunia, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Selasa (12/7/2022):

1. Tasya Kamila


Selain Cantik, 4 Artis Indonesia ini Ternyata Lulusan Universitas Top Dunia. (Foto: DOK.iNews.id)

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila mengenyam pendidikan tinggi S2 di Columbia University, New York, Amerika Serikat jurusan Public Administration pada tahun 2016 hingga 2018.

Tasya kuliah di AS melalui jalur beasiswa LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan), sebuah lembaga yang beroperasi di bawah Kementerian Keuangan serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tasya pun tak membutuhkan waktu lama untuk lulus dari universitas top tersebut. Dia tercatat lulus pada 2018 dan meraih gelar Magister.

Sebelum mengenyam pendidikan S2 di luar negeri, Tasya merupakan lulusan S1 Sarjana Ekonomi jurusan Akuntansi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (UI) tahun 2004. Saat itu, ia berhasil lulus dengan predikat cumlaude selama 3,5 tahun.

2. Cinta Laura


Selain Cantik, 4 Artis Indonesia ini Ternyata Lulusan Universitas Top Dunia. (Foto: DOK.iNews.id)

Cinta Laura tidak hanya cantik dan multitalenta, tetapi juga cerdas dalam segi akademis. Setelah lulus dari Jakarta International School dengan nilai A dan masuk 10 besar, Cinta melanjutkan pendidikan ke Columbia University.

Pada tahun 2014, Cinta Laura lulus dengan gelar cumlaude dari Universitas Columbia, Amerika Serikat. Bahkan, aktris sekaligus penyanyi ini meraih dua gelar sarjana sekaligus dalam bidang psikologi dan sastra Jerman dalam waktu tiga tahun. Cinta meraih predikat cumlaude karena IPK-nya 3,9.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut