Logo Network
Network

Angka Stunting Tinggi di Jawa Tengah, Ganjar Janji Terus Kebut Agar Bisa Turun

Zafran Arshaka
.
Jum'at, 22 Juli 2022 | 06:30 WIB
Angka Stunting Tinggi di Jawa Tengah, Ganjar Janji Terus Kebut Agar Bisa Turun
Angka Stunting yang tinggi di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pun berjanji akan terus kebut program agar angka stunting bisa turun. (Foto: Istimewa)

"Untuk fokus pencegahan terhadap kasus stunting harus dilakukan sejak anak di dalam kandungan. Dan kasus stuntin ini bukan hanya di Kabupaten brebes, di wilayah lainnya juga memiliki angka stunting meski lebih rendah," terang Ganjar

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut untuk menekan kasus stunting pihaknya mengencarkan program "Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng" melalui program tersebut pihaknya juga bekerja sama dengan ikatan perawat termasuk pihak swasta untuk menekan angka stunting terutama di Brebes.

"Ada perawat yang punya organisasi sekarang sedang bekerja di Brebes. Semuanya didorong dengan serius karena kasus stunting atau gizi buruk juga menyangkut masa depan bangsa," jelasnya.

Anggota Dewan Pembina Tanoto Foundation, Anderson Tanoto, menyampaikan ada sejumlah layanan yang akan tersedia di Rumah Anak Sigap. Rumah Sigap Anak sendiri merupakan kegiatan kelompok pengasuhan tematik. 

Termasuk kegiatan stimulasi dengan bermain, pendampingan individual (orang tua dan anak), kunjungan rumah, dan beragam kegiatan pendukung lainnya.

"Komitmen jangka panjang Tanoto Foundation untuk membantu pemerintah menurunkan angka stunting di Indonesia," tegas Andrson. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini