Pesantren Kawal NKRI Bakal Dideklarasikan di Buntet, Kapolri Dijadwalkan Hadir

Dede Kurniawan
.
Senin, 25 Juli 2022 | 23:42 WIB
Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dijadwalkan akan menghadiri doa Polri untuk Negeri sekaligus akan dilangsungkan deklarasi Pesantren Kawal NKRI di Pondok Pesantren Buntet Cirebon. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Pesantren Kawal NKRI bakal Dideklarasikan di Pondok Pesantren Buntet, Kabupaten Cirebon, Selasa (26/7/2022), kegiatan ini juga dijadwalkan akan dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Selain Kapolri, rencana kegiatan doa Polri untuk Negeri sekaligus akan dilangsungkan deklarasi Pesantren Kawal NKRI ini juga akan dihadiri oleh para Kiai sepuh serta para ulama se-wilayah 3 cirebon, Brebes, dan Tegal.

Penanggunjawab acara sekaligus salah satu pengasuh Ponpes Buntet Gus Abdullah Syukri, mengatakan, kalau doa Polri untuk negeri dan deklarasi pesantren kawal NKRI ini adalah salah satu upaya untuk membangun shilahturahmi yang intensif antara Kapolri dengan Kiai atau Ulama dan masyarakat pesantren.

"Acara ini merupakan bentuk dukungan para kiai atau ulama terhadap kepemimpinan Kapolri dan mendoakan Kapolri agar senantiasa dapat menyelesaikan berbagai persoalan yang mengancam kemanusiaan, keharmonisan, keberagaman dan upaya-upaya lain yang mengancam integrasi bangsa," katanya, Senin (25/7/2022) malam.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini