get app
inews
Aa Read Next : Berada di Grup A, Timnas Indonesia Diprediksi Lolos Fase Grup Piala AFF 2022

Ini Besaran Gaji TKI di Turki, Paling Rendah Rp6,98 Juta Berminat?

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:00 WIB
header img
Besaran gaji yang diterima Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Turki, paling rendah Rp6,98 juta. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Segini besaran gaji yang diterima Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Turki, paling rendah Rp6,98 juta.  Tahukah Anda berapa besaran gaji TKI di Turki? Banyak orang memilih bekerja sebagai TKI dengan harapan mendapatkan gaji yang tinggi.

Banyak orang menganggap bahwa menjadi seorang TKI bisa menghasilkan uang yang cukup banyak. Hal ini dikarenakan uang gaji yang diterima menggunakan mata uang asing yang biasanya memiliki nilai tukar yang tinggi terhadap Rupiah. Namun, perlu digaris bawahi, TKI tidak selalu bekerja sebagai seorang pembantu, namun merupakan seorang WNI yang telah mengantongi izin maupun ketentuan untuk mencari nafkah di luar negeri.

Selain negara-negara tetangga seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura, dan lainnya, negara yang jauh juga kerap didatangi oleh para TKI untuk mencari nafkah, salah satunya adalah negara Turki. Berikut kisaran gaji TKI di Turki yang didapatkan per bulan:

1.  Kisaran Gaji

Melansir dari expatguideturkey.com, kisaran gajinya minimum dari para pekerja asing di Turki bisa mendapatkan setidaknya ₺4253,40 atau sekitar Rp3,63 juta per bulan. Gaji yang didapatkan tentunya akan bergantung pada sektor pekerjaan yang ditekuni atau dilakukan. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut