get app
inews
Aa Read Next : 12 Tempat dengan Nama Aneh di Dunia, Salah Satunya Anus di Prancis

5 Negara yang Paling Sering Juara Piala AFF U-16, Indonesia Tidak Masuk Ternyata

Jum'at, 29 Juli 2022 | 23:37 WIB
header img
Lima negara yang paling sering juara piala AFF U-16, Indonesia tidak masuk ternyata. Pasalnya Indonesia baru mengumpulkan 1 kali juara dalam turnamen tersebut. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Lima negara yang paling sering juara piala AFF U-16, Indonesia tidak masuk ternyata. Pasalnya Indonesia baru mengumpulkan 1 kali juara dalam turnamen tersebut. Terlebih ajang Piala AFF U-16 akan segera dimulai dalam hitungan hari.

Dari 14 kali turnamen ini di gelar, Timnas Indonesia hanya mampu meraih 1 kali gelar juara, 1 kali Runner up dan 2 kali finis di posisi ke 3 dan ke 4.

Para penggemar sepak bola dapat menyaksikan turnamen sepak bola ini mulai tanggal 31 Juli hingga 3 Agustus 2022 dengan mengambil lokasi di Yogyakarta. 

Laga perdana nantinya akan cukup menarik karena menampilkan Timnas Indonesia melawan Timnas Filipina di Stadion Maguwoharjo pada pukul 20.00 WIB. 

Namun pada kesempatan kali ini Sportstars.id akan membahas 5 negara yang paling sering juara di Piala AFF U-16. Berikut informasinya;

5 Negara yang Paling Sering Juara Piala AFF U-16 

5. Malaysia 

Negara tetangga Indonesia ini sudah mengumpulkan dua gelar juara Piala AFF U-16 sejak pertandingan ini diadakan. Malaysia pertama kali menjuarai Piala AFF U-16 pada tahun 2013.

Malaysia menjadi juara setelah berhasil memenangkan pertarungan sengit melawan Timnas Indonesia. Pertandingan dengan skor seri 1-1 berakhir dalam laga adu penalti. Dalam adu penalti Malaysia menang skor 3-2 atas Indonesia.

Selanjutnya pada tahun 2019 Malaysia kembali berhasil membawa pulang Piala AFF U-16 untuk yang kedua kalinya. Malaysia menjadi juara setelah berhasil mengalahkan tuan rumah, Thailand dengan skor 2-1. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut