get app
inews
Aa Read Next : BNN Kota Tegal Gelar Razia, Petugas Amankan Puluhan Penghuni Rumah Kos

DPRD Kota Tegal, Usir Satpol PP Dari Ruang Pembahasan

Selasa, 26 Juli 2022 | 20:00 WIB
header img
Komisi I DPRD Kota Tegal, mengusir Satpol PP Kota Tegal pada rapat kerja DPRD Kota Tegal bersama Dinas terkait membahas KUA PPAS Tahun 2023. (Nino)

Mendengar penyampaian Ely, sontak seluruh peserta rapat pembahasan KUA PPAS Tahun 2023 kebingungan. Saat itu pula Kasatpol PP Hartoto meninggalkan ruangan rapat Komisi I DPRD Kota Tegal disusul oleh jajarannya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Tegal, H Edy Suripno SH MH menyampaikan, ada sikap politik yang dikeluarkan dalam pembahasan anggaran dengan Satpol PP kaitan tidak dibahasnya anggaran KUA PPAS untuk Satpol PP.

"Karena kita melihat bahwa kerjasama didalam menghargai sebuah institusi sebagai penyelenggara pemerintahan inilah yang harus sama-sama dijaga," kata Edy Suripno.

Uyip (sapaan Edy Suripno), mengungkapkan, ketika ada UPD, Dinas maupun anggota dewan yang sama-sama penyelenggara pemerintah punya hak yang sama didalam mengelola dan mengapresiasi pemerintahan main seperti apa termasuk dewan juga melaksanakan fungsinya sebagai lembaga perwakilan rakyat tentunya banyak hal aspirasi yang masuk ke DPRD dan DPRD pun punya kewajiban untuk memperjuangkan.

"Disinilah yang terjadi distorsi antara wakil rakyat yang memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan pelaksanaan kebijakan daerah. Untuk itu jalan keluarnya adalah kita duduk bersama saling menghargai satu sama lain apa yang menjadi pendapat," ujar Uyip.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut