Logo Network
Network

Kapolri Ingatkan Santri Soal Bahaya Polarisasi Politik Jelang Pemilu

Dede Kurniawan
.
Rabu, 27 Juli 2022 | 08:00 WIB
Kapolri Ingatkan Santri Soal Bahaya Polarisasi Politik Jelang Pemilu
Di depan ribuan santri Pondok Buntet Pesantren Cirebon, mengingatkan bahayanya hoax, politik adu domba dan polarisasi politik, yang biasanya muncul menjelang pemilihan umum. (Foto: Istimewa)

KABUPATEN CIREBON, iNews.id - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Wibowo ingatan santri soal bahaya polarisasi politik jelang Pemilu. Di depan ribuan santri Pondok Buntet Pesantren Cirebon, mengingatkan bahayanya hoax, politik adu domba dan polarisasi politik, yang biasanya muncul menjelang pemilihan umum.

Menurut Listyo, penggunaan informasi bohong dan politik adu domba serta polarisasi politik laiinya pada Pemilu tahun 2019 lalu, dampaknya masih dirasakan hingga saat ini.

"Tadinya saudara atau teman dekat, jadi tidak saling sapa," kata Listyo saat menghadiri kegiatan Doa Polri Untuk Negeri Pesantren Kawal NKRI di Pondok Buntet Pesantren Cirebon, Selasa (26/7/2022).

Oleh karena itu, menjelang dihelatnya Pemilu pada tahun 2024 nanti,dirinya mengajak kepada para santri, untuk menolak adanya bentuk polarisasi politik.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini