get app
inews
Aa Read Next : 4 Crazy Rich pemilik bisnis penerbangan, Nomer 3 Hanya Lulusan SMP

5 Kisah Wanita Indonesia yang Sukses dari Nol

Minggu, 31 Juli 2022 | 15:07 WIB
header img
Susi Pudjiastuti salh satu dari 5 wanita yang sukses jadi pengusaha dari nol. (Foto : Instagram/@susipudjiastuti115)

3. Martha Tilaar

Di Urutan ke tiga ada sosok wanita bernama Martha Tilaar yang merupakan pendiri salah satu kosmetik terkemuka di Indonesia. Ia mulai merintis bisnis sejak kelulusannya dari pendidikan kecantikan di Amerika Serikat.

Di garasi rumahnya inilah Martha Tilaar lahir berbagai produk kosmetik yang hingga kini menjadi produk terkenal di Indonesia. Sikap rendah hati dan tetap optimis menjadi dasar utama kesuksesan dari brand kosmetik milik Martha Tilaar tersebut.

4. Diajeng Lestari

Selanjutnya ada sosok wanita bernama Diajeng Lestari. Saat awal merintis, ia mengalami kesulitan untuk mendapatkan investor lantaran kemampuannya diragukan banyak orang. Berkat kegigihanya, Diajeng Lestari ia pun mendirikan usaha fashion bernama “Hijup” sejak 2011.  

Istri pendiri Bukalapak ini berfokus menjual busana muslim dengan model yang menarik. Kini dia membuktikan jika wanita juga mampu menjadi pengusaha sukses walau pernah ada yang merendahkannya.

5. Veronika Linardi

Kisah pengusaha wanita sukses dari nol datang dari sosok pendiri platform “Qerja”, sosok tersebut bernama Veronika Linardi.  Diketahui jika Veronika pernah mengalami pengalaman sulitnya mendapatkan pekerjaan.

Itulah yang menjadi alasan Veronika membuat platform Qerja. Pada platform milik Veronika ini terdapat berbagai informasi tentang pekerjaan yang dibutuhkan calon karyawan. 

Demikianlah sederet kisah pengusaha wanita sukses dari nol yang bisa menjadi inspirasi bagi banyak wanita diluar sana, karena kesuksesan merupakan hak bagi semua orang. Semoga kisah ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Editor : Miftahudin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut