4 Crazy Rich pemilik bisnis penerbangan, Nomer 3 Hanya Lulusan SMP

Dede Kurniawan/Net Tegal
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 13:30 WIB
Empat Crazy Rich pemilik bisnis penerbangan di Indonesia, nomer 3 hanya lulusan SMP. (Foto: instagram @lionairgroup)

JAKARTA, iNews.id - Empat  Crazy Rich pemilik bisnis penerbangan di Indonesia, nomer 3 hanya lulusan SMP. Industri penerbangan merupakan salah satu magnet yang sangat menarik sebagai investasi jangka panjang.

Maskapai penerbangan adalah perusahaan yang menyediakan jasa penerbangan bagi penumpang atau barang. Mereka menyewa atau memiliki pesawat terbang sendiri untuk menyediakan jasa tersebut dan dapat membentuk kerja sama atau aliansi dengan maskapai lainnya untuk keuntungan bersama

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki pasar yang menarik untuk industri penerbangan nasional. Pasalnya, hanya transportasi udara yang bisa menjangkau daerah-daerah terpencil dan terpelosok dengan waktu yang terbilang singkat

Berikut 4 Crazy Rich pemilik bisnis penerbangan di Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber, Jumat (5/8/2022).

1. Chandra Lie


Chandra Lie Salah Satu Pemilik Sriwijaya Air (YouTube/ Sriwijaya Air)

 

Chandra Lie salah satu pemilik Sriwijaya Air dimana maskapai ini adalah maskapai terbesar ketiga di Indonesia yang didirikan oleh empat pengusaha. Mengutip dari laman resmi Sriwijaya Air, keempat pendiri maskapai ini adalah Chandra Lie, Hendry Lie, Johannes Bunjamin, dan Andy Halim. 

Chandra Lie mengawali bisnis penerbangan ini hanya berbekal satu unit Boeing 737-200 pada tahun 2003 silam. Pesawat itu melayani rute Jakarta menuju Pangkal Pinang, kampung halamannya, pulang-pergi. Kemudian, melayani rute Jakarta-Palembang, Jakarta-Jambi, dan Jakarta-Pontianak. Hingga pada akhir 2004, Sriwijaya Air berhasil mendatangkan lagi empat unit Boeing 737-200.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini