Intip Gaji EXO Pertahun, Boyband Asal Korea Selatan yang Banyak Penggemar di Indonesia

Dede Kurniawan/Net Tegal
.
Jum'at, 05 Agustus 2022 | 14:07 WIB
Intip gaji EXO pertahun, Boyband asal korea selatan yang banyak penggemar di Indonesia. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Intip gaji EXO pertahun, Boyband asal korea selatan yang banyak penggemar di Indonesia. EXO adalah sebuah grup vokal yang berasal dari Korea Selatan.

Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012 terdiri dari sembilan orang anggota yakni Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen.

EXO memiliki aliran musik seperti hip hop, R&B kontemporer, dan juga aliran Musik dansa elektronik seperti house, trap, dan synth-pop. EXO merilis dan membawakan musik dalam bahasa Korea, Mandarin, dan Jepang.

Grup ini menempati posisi lima besar sebagai selebritas paling berpengaruh dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity tiap tahun dari 2014 sampai 2018, dan telah dijuluki "boy band terbesar di dunia" dan "kings of K-pop" oleh media.

Dikutip dari berbagai sumber, saat debut, EXO terbagi menjadi 2 sub-unit yakni EXO K yang akan fokus pada industri musik di Korea dan EXO M yang fokus pada industri musik Tiongkok. Walaupun sempat ditinggalkan oleh beberapa personelnya, EXO masih menjadi aset besar SM Entertainment yang memperoleh lebih dari 13 juta Dolar AS dari konser, album, iklan, dan merchandise.

Dari konser mereka, EXO memperoleh lebih dari 64,5 juta dolar. Belum lagi konser dunia mereka yang diadakan di 30 negara berhadil mendapatkan 40 juta dolar. Dalam setahun, mereka menghasilkan lebih dari 10 miliar dolar.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini