get app
inews
Aa
Read Next : Video Kepala BKKBN Bakal Gelontorkan DAK Atasi Stunting

Detik-Detik Proklamasi, Lanal Tegal Gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Dibawah Laut

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:08 WIB
header img
Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, mengibarkan Bendera Merah Putih di dalam laut, perairan Karang Jeruk, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal. (Foto: Dok Lanal Tegal)

TEGAL, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut(Lanal) Tegal melaksanakan Upacara Memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dan Pengibaran Bendera Merah Putih di dalam laut, tepatnya di perairan Karang Jeruk, Desa Munjungagung, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Rabu (17/8/2022).

Bertindak Selaku Inspektur Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut adalah Komandan Lanal Tegal Letkol Mar Moch. Chanan Asfihani, M.Tr.Hanla, Komandan Upacara Palaksa Lanal Tegal Mayor Mar Sukirno HS. 

Peserta upacara sebanyak 17 personel, terdiri dari Lanal Tegal 7 personel, Polairud Polresta Tegal 2 personel, SAR Kabupaten Brebes 1 personel, BPBD Kabupaten Brebes 3 personel, Universitas Panca Sakti Kota Tegal 2 personel, Saka Bahari Lanal Tegal 1 personel, Possi Tegal 1 personel.

Sedangkan unsur pendukung kegiatan pengibaran bendera merah putih bawah laut adalah Kal Maribaya, Sea Rider (RHIB) dan 2 (dua) unit perahu karet. 

Kegiatan serupa juga digelar di 77 titik lokasi yang tersebar di Indonesia. Sebelum pelaksanaan Upacara Pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut, seluruh peserta di 77 titik mengikuti video conference (vicon) bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Puwono yang di ikuti oleh peserta di 77 titik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut