BI Tegal Buka Penukaran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022

Zafran Arshaka
.
Jum'at, 19 Agustus 2022 | 19:15 WIB
Arief menunjukkan uang baru yang baru ditularkan di mobil keliling milik BI Tegal. (Foto: Zafran Arshaka)

TEGAL, iNews.id - Setelah diluncurkan Kamis (18/8/2022) oleh Bank Indonesia (BI) , Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 kini sudah mulai disosialisasikan dan ditukarkan kepada masyarakat.

Namun untuk menukarkannya tidak serta merta masyarakat langsung datang dan menukarkan uang lamanya, melainkan melalui mekanisme yang sudah ditetapkan oleh BI yakni melalui pendaftaran secara online di pintar.bi.go.id.

Seperti di Kota Tegal, Kantor Perwakilan BI setempat dengan menggunakan mobil layanan penukaran uang, mulai mensosialisasikan dan melayani penukaran Uang TE 2022 yang dipusatkan di Jalan Pancasila atau depan Water Leideng, Jumat (19/8/2022) 

Masyarakat yang akan menukarkan uang lamanya, sebelumnya sudah melakukan registrasi terlebih dahulu di situs pintar.bi.go.id.

Ahmad Afandi selaku Pelaksana Unit Pengelolaan Uang Rupiah Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, menyampaikan mobil layanan kas keliling atau penukaran uang secara serentak di seluruh Indonesia diterjunkan untuk melayani penukaran Uang TE 2022.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini