get app
inews
Aa
Read Next : Caleg M Masruri Kuasai Perolehan Suara PSU Kota Tegal

Begini Kondisi Bocah di Tegal, 13 Tahun Hanya Bisa Terbaring di Tempat Tidur

Senin, 22 Agustus 2022 | 22:16 WIB
header img
Zahra Rahmadini, selama 13 Tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur. (Foto: Nino)

KOTA TEGAL, iNews.id - Begini kondisi bocah asal Tegal yang selama 13 tahun hanya bisa berbaring di tempat tidur. Dia adalah Zahra Rahmadini (13) warga RT 01 RT 03 Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal, Jawa Tengah selama 13 Tahun hanya bisa terbaring di tempat tidur.

Zahra Rahmadani merupakan anak pertama dari pasangan Eko Imam Supastio (44) buruh tukang kayu dan Tasbikha (45) mengalami kelainan pada tulang belakang bengkok. Sedangkan anak kedua Zahra Izatul Janah (8) dan Fauzan Adima (5) tumbuh normal.

Zahra Rahmadani yang biasa dipanggil Rahma sejak lahir 19 September 2009 hingga usia 4 bulan kondisi kesehatannya normal seperti anak sebaya pada umumnya. 

Tasbikha orang tua dari Rahma ditemui dikediamannya menceriterakan, saat usia 5 bulan Rahma kena panas dan kejang, akhirnya syaraf motoriknya kena dan tulang belakang bengkok hingga tidak bisa untuk duduk. Selain itu untuk berbicara Rahma juga mengalami kesulitan.

"Pada usia 5 bulan Tahun 2011 Rahma pertama mengalami batuk, panas malam hari ke dokter lima kali diagnosa bronkhitis, tiba-tiba panas kejang pas pukul 18.00 dikompres, sekira pukul 23.50 Rahma kembali kejang dan dilarikan ke rumah sakit saat itu diagnosa dokter kangker otak, dua hari kemudian Demam Berdarah dirawat selama 18 hari. Saat itu menghabiskan dana Rp 14 juta karena belum dapat KIS," ungkap Tasbikha berkaca-kaca 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut