get app
inews
Aa Read Next : 5 Tragedi Berdarah dalam Sepak Bola Dunia, Kanjuruhan Masuk Nomer 2 Korban Terbanyak

Sempat Tegang, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya Baikan lewat Video Call

Rabu, 24 Agustus 2022 | 06:23 WIB
header img
Sempat tegang, Nadeo Argawinata dan Ricky Kambuaya dalam lanjutan liga 1 yang mempertemukan Persib Bandung berhadapan dengan Bali United. (Foto: Istimewa)

Keributan kecil itu dikhawatirkan membuat situasi memanas di Timnas Indonesia kelak. Apalagi, Nadeo dan Kambuaya merupakan pemain andalan pelatih Shin Tae-yong. Beruntung, keduanya langsung meredakan situasi setelah pertandingan.

Nadeo dan Kambuaya terlihat melakukan panggilan video (video call) untuk saling bermaafan. Hal itu terungkap dari unggahan di akun Instagram Ricky Kambuaya @richardo_r17. 

“Nadeo melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Haudi Abdillah). Ricky melakukan pembelaan terhadap rekan setim/keluarganya (Sato). Tapi tindakan yang kami lakukan berlebihan dan salah,” ujar Ricky dalam unggahan tersebut, Rabu (24/8/2022).

“Untuk itu, diharapkan untuk pemain sepak bola lainnya jangan mencontoh. Terlebih khusus terutama generasi/pemain muda sepak bola Indonesia. Di lapangan lawan tapi di luar lapangan kawan bahkan sayang,” sambung pemain asal Sorong itu.

Sementara itu, Nadeo juga mengunggah pesan senada di akun Instagram-nya @nadeowinataa. Kiper berusia 25 tahun itu menyebut Ricky sebagai pemain terbaik versinya. 

“Iyo ko tetap pemain terbaik versi saya sodara,” tulis Nadeo singkat.

Memang, aksi Nadeo dan Ricky pada laga tersebut tidak patut untuk ditiru. Namun, inisiatif keduanya untuk bermaaf-maafan selepas pertandingan menunjukkan semangat sepak bola. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut