Kurangi Abrasi di Pesisir Pantura, Nasdem Brebes Tanam Seribu Bibit Pohon Mangrove

Zafran Arshaka
.
Senin, 29 Agustus 2022 | 13:54 WIB
Kader dan simpatisan DPD Partai Nasdem Brebes tanam bibit pohon mangrove di areal pertambakaan Dukuh Sigempol, Desa Randusangan Kulon, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. (foto: Zafran Arshaka)

BREBES, iNews.id - Guna megurangi sekaligus mencegah abrasi yang terjadi di wilayah pesisir pantai utara (Pantura) Kabupaten Brebes, yang memicu ribuan hektar (Ha) areal pertambakan warga lenyap diterjang banjir rob, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parati Nasdem setempat, menanam seribu bibit mangrove.

Kerusakan terparah akibat abrasi di wilayah pesisir Kabupaten Brebes, tepatnya berada di Desa Randusanga Kulon dan Desa Randusanga Wetan Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.

Ketua DPD Partai Nasdem Brebes, Tarwanto didampingi Sekretaris DPD Nasdem Brebes, Slamet Abdul Dhofir, menyampaikan, penanaman seribu bibit pohon mangrove dilakukan sebagai kepedulian terhadap kondisi wilayah pesisir Pantura Brebes.

"Kita peduli, karena lingkungan wilayah opesisir Pantura yang lebih baik bukan hanya untuk generasi sekarang, yang lebih penting untuk generasi mendatang. Untuk itu  kita harus peduli terhadap alam dengan cara merawatnya," ujar Tarwanto, melalui keterangan resmi, Senin (29/8/2022).

Kondisi pesisir Pantura yang terus tergerus, menyebabkan ribuan Ha lahan tambak hilang dan jalanan wilayah pantai di pedesaan ikut terendam banjir rob. 

"Kita sangat prihatin atas kondisi pesisir pantura yang terus terkikis, dimana abrasi menerjang mulai dari ujung barat hingga ujung timur wilayah Kabupaten Brebes.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini