get app
inews
Aa Read Next : Ternyata Ini Penyebeb Thomas Doll Absen dari Latihan Persija Jakarta, Sudah 3 Hari Menghilang

5 Tim Penyumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia U-19, Macan Kemayoran Teratas

Jum'at, 02 September 2022 | 08:27 WIB
header img
Lima tim penyumbang pemain terbanyak di Timnas Indonesia U-19, Macan Kemayoran teratas.. (Foto : Okezone)

3. PSM Makassar (3 Pemain)

Wakil Indonesia di AFC Cup 2022 ini juga kerap menyumbang pemain untuk Timnas Indonesia U-19. Salah satu pemain jebolan Juku Eja tersebut yang sudah tenar saat ini adalah Asnawi Mangkualam.

Kini PSM menyumbang tiga pemain untuk Skuad Garuda U-19. Ketiga pemain tersebut adalah Edgard Amping, Muhammad Rafli Asrul, dan Ricky Pratama.

4. Persib Bandung (3 Pemain)

Sama dengan PSM Makassar, Persib Bandung juga memiliki tiga pemainnya di Timnas Indonesia U-19. Dua di antaranya bahkan menjadi andalan Shin Tae-yong kala mentas di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Ketiga pemain tersebut adalah Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah. Kakang kerap menjadi bek sayap kanan Skuad Garuda U-19 sedangkan Ferdiansyah sering ditempatkan oleh Shin Tae-yong di lini tengah.

5. Bhayangkara FC (3 Pemain)

Terakhir ada Bhayangkara FC yang juga memiliki tiga pemain di Timnas Indonesia U-19. The Guardian-julukan Bhayangkara memang kerap memiliki pemain yang tangguh.

Banyak pemain mereka yang bahkan telah menyelesaikan pendidikan kepolisian. Salah satunya adalah Arsa Ahmad yang kini telah bergabung di Tim Merah Putih. Adapun dua pemain lainnya adalah Frezzy Al Hudaifi dan Dimas Juliono Pamungkas.

Itulah daftar tim penyumbang pemain terbanyak di Timnas Indonesia U-19 yang akan melakoni babak kualifikas kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan datang, semoga menambah wawasan pembaca semua.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut