Demo Tolak Kenaikkan Harga BBM, Massa Tutup Pantura

Nino
.
Senin, 05 September 2022 | 15:08 WIB
Sekelompok massa dari sejumlah elemen, Senin (5/9/2022) menggeruduk kantor DPRD Brebes, Jawa Tengah. (Foto: Istimewa)

BREBES, iNews.id - Demo tolak kenaikan harga BBM, masa tutup Pantura. Sekelompok massa dari sejumlah elemen, Senin (5/9/2022) menggeruduk kantor DPRD Brebes, Jawa Tengah. Mereka menutup jalur pantura sebagai bentuk penolakan kenaikkan harga BBM.

Massa pendemo ini berasal dari sejumlah elemen, seperti HMI, Sapma PP, GMNI, PMII dan lainnya. Aksi ini didahului dengan longmarch dari Stadion Karang Birahi menuju gedung dewan. 

Sesampai di kantor wakil rakyat, massa langsung menutup jalur pantura. Akibat aksi ini, akses kendaraan dari barat ke timur tertutup selama aksi demo. Selama berlangsung unjuk rasa, kendaraan dialihkan ke jalur lain.

Sambil membentangkan spanduk berisikan penolakan soal kenaikkan harga BBM, satu persatu perwakilan kelompok massa melakukan orasi. 

Koordinator aksi, Jepri Saputro mengatakan, aksi demo ini untuk memprotes kebijakan pemerintah yang menaikkan harga BBM. Menurutnya, kebijakan ini memiliki dampak yang luas, seperti naiknya harga sembako, ongkos angkutan dan melemahnya daya beli masyarakat.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini