get app
inews
Aa Read Next : WMM Siap Digelar, Ini Syarat-Syaratnya

7 Freelance ini Cocok untuk Mahasiswa, Pekerjaan yang Relatif Fleksibel

Senin, 25 Juli 2022 | 22:24 WIB
header img
Tujuh Pekerjaan freelance banyak diminati. (foto: pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Tujuh freelance ini cocok untuk mahasiswa, pekerjaan yang relatif fleksibel. Ada beberapa pekerjaan freelance yang cocok untuk mahasiswa yang ingin mencari penghasilan tambahan.

Beberapa ide pekerjaan sampingan ini bisa menjadi alternatif bagi mahasiswa untuk menambah uang jajan. Jika Anda memiliki waktu luang di luar jam kuliah, tidak ada salahnya untuk melakukan pekerjaan yang relatif fleksibel dan tidak terikat waktu. 

Apa saja pekerjaan freelance yang cocok untuk mahasiswa? Yuk, simak daftar dari MNC Portal berikut ini!

7 Freelance yang Cocok untuk Mahasiswa

1. Jualan Online

Freelance yang cocok untuk mahasiswa berikutnya adalah berjualan online. Bagi Anda yang memiliki hobi berjualan, Anda bisa memanfaatkan beberapa ecommerce dengan membuat online shop di sana. Berjualan online bisa Anda lakukan di sela-sela waktu kuliah Anda. Selain tidak perlu modal besar untuk menyewa toko atau ruko, berjualan secara online juga lebih fleksibel karena Anda bisa memanfaatkan Hp Anda untuk sarana promosi dan transaksi. Anda juga bisa mencoba sistem dropship jika ingin berjualan tanpa modal dan tanpa menyetok barang. Anda bisa mendaftar sebagai dropshipper kepada beberapa supplier produk yang memang banyak diminati saat ini. 

2. Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki kemampuan desain grafis, Ada juga bisa menjadi seorang freelancer desain grafis. Banyak orang membutuhkan jasa desain grafis yang bisa Anda kerjakan secara fleksibel. Anda bisa mendapatkan lowongan ini di beberapa website freelancer yang ada seperti Freelancer, Upwork, Sribulancer, dan lain sebagainya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut