3 Jenis dan Harga BBM di SPBU Vivo

Nanang Wijayanto/Net Tegal
.
Rabu, 07 September 2022 | 18:26 WIB
Tiga jenis dan harga BBM di SPBU Vivo. SPBU Vivo mendadak jadi perbincangan masyarakat setelah pemerintah resmi menaikan harga BBM subsidi. (Foto: IDXChannel)

JAKARTA, iNews.id - Tiga jenis dan harga BBM di SPBU Vivo. SPBU Vivo mendadak jadi perbincangan masyarakat setelah pemerintah resmi menaikan harga BBM subsidi. Harga BBM di SPBU Vivo dianggap paling murah dibandingkan dengan BBM yang diproduksi Pertamina.

Usai pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM jenis pertalite, solar, dan pertamax warga menyerbu SPBU Vivo untuk membeli BBM. Pasalnya produk BBM keluaran Vivo, yakni Revvo dengan RON 89 atau setara dengan Pertalite sempat dijual dengan harga lebih murah Rp8.900 per liter.

Sementara Pertalite milik Pertamina dijual dengan harga Rp10.000 per liter akibatnya produk RON 92 yang setara Pertalite tersebut kosong. Masyarakat yang mendatangi SPBU Vivo sempat kecewa.

Tak lama kemudian, harga bensin RON 89 tersebut tiba-tiba naik dari Rp 8.900 per liter jadi Rp 10.900 per liter yang kabarnya diintervensi pemerintah. Harga itu kini lebih mahal jika dibandingkan dengan pertalite yang Rp10.000.

Jaringan SPBU Vivo di bawah PT Vivo Energy Indonesia sebagai perusahaan hilir minyak dan gas bumi (migas). Perusahaan ini resmi beroperasi di Indonesia sejak tahun 2017 lalu. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini