get app
inews
Aa Read Next : Sri Mulyani Beberkan Jika APBN Sakit, Bikin Ngeri

Kapan Harga BBM Naik? ini Kata Luhut B Pandjaitan dan Sri Mulyani

Kamis, 01 September 2022 | 14:34 WIB
header img
Kapan harga BBM naik? ini kata Luhut B Pandjaitan dan Sri Mulyani. (Foto: DOK.iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Kapan harga BBM naik? ini kata Luhut B Pandjaitan dan Sri Mulyani. Kapan harga BBM naik? Mungkin itu menjadi pertanyaan seluruh masyarakat Indonesia. 

Bahkan, kabar kenaikan harga BBM pertalite pada 1 September 2022 membuat antrean mengular di hampir seluruh SPBU. Namun nyatanya, harga BBM pertalite tidak jadi naik pada hari ini. 

Harga pertalite masih dijual Rp7.650 per liter di seluruh wilayah Indonesia. Harga pertamax juga tetap dijual Rp12.500 per liter. Justru, PT Pertamina (Persero) menurunkan harga BBM non subsidi pada hari ini. Dikutip dari situs resmi Pertamina, harga Pertamax Turbo turun Rp2.000/liter. Dexlite turun Rp700/liter, sedangkan Pertamina Dex turun Rp1.500/liter.

Berikut ini harga BBM non subsidi di wilayah Jakarta yang berlaku pada 1 September 2022. Pertamax Turbo Rp15.900, Dexlite Rp17.100 dan Pertamina Dex Rp 17.400.

Sementara itu, para menteri ekonomi Jokowi angkat bicara mengenai kapan harga BBM naik, mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut