Makan di Warteg Bikin Kenyang Seharian, ini Kata Ahli

Nanag Sulaiman
.
Minggu, 11 September 2022 | 08:11 WIB
Makan di Warteg bikin kenyang seharian, ini kata ahli. (Indonesia Warteg)

JAKARTA, iNews.id - Makan di Warteg bikin kenyang seharian, ini kata ahli. Warung Tegal (Warteg) yang hampir tersebar di seluruh kota khusunya wilayah jawa memiliki banyak menu yang membuat anda kenyang selama sehari.

Bagi masyarakat Indonesia, makan di warteg bikin kenyang seharian. Warteg  menjadi andalan bagi para pekerja untuk sekedar mengganjal perut yang lapar, atau mengisi amunisi untuk beraktivitas seharian penuh. 

Warteg yang hadir dengan menyajikan berbagai menu atau sajian khas Indonesia yang harganya merakyat. Meski menghadirkan menu beragam, nyatanya banyak orang Indonesia yang kerap makan di warteg dengan porsi nasi yang melimpah. Mengingat, ‘enggak makan nasi, enggak kenyang’ masih tertanam di mindset banyak orang Indonesia.

Berikut kata para ahli mengenai kenapa makan di warteg bikin kenyang seharian, Minggu (11/9/2022). 

Chef Stefu Santoso

Chef Stefu Santoso, Executive Aprez Catering dan Amuz Gourmet Restaurant, mengungkapkan, sebenarnya ukuran kenyang untuk setiap orang itu berbeda-beda. Pasalnya, setiap orang memiliki kebutuhan energi yang berbeda-beda.

Namun, menurutnya, bicara indikator dari rasa kenyang, tentu tak jauh dari menu yang mengandung karbohidrat seperti nasi. Meski banyak makanan yang mengandung karbohidrat lain, di Indonesia, nasi belum bisa tergantikan.

“Jadi kalau yang mengenyangkan sebenernya lebih karena sebagian besar orang yang makan di warteg karena ambil nasinya yang banyak,” ujar Chef Stefu, saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis, (8/9/2022).

“Jadi, mau apapun lauk yang ada di warteg, kalau nasinya sedikit ya enggak bikin kenyang. Misalnya, ada orang kesatu pilih menu nasi sedikit pakai lauk ayam tiga potong, terus ada orang kedua pilih nasinya banyak ayamnya cuma sepotong, ya jelas yang lebih kenyang adalah orang kedua. Ini kalau bicara masalah kenyang ya,” lanjutnya

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini