Logo Network
Network

Pelatih Timnas Thailand U-19 Minta Maaf Lantaran Terancam Tak Lolos Piala Asia U-20 2023

Basudiwa Supraja
.
Selasa, 20 September 2022 | 06:58 WIB
Pelatih Timnas Thailand U-19 Minta Maaf Lantaran Terancam Tak Lolos Piala Asia U-20 2023
Pelatih Timnas Thailand U-19 minta maaf lantaran terancam tak lolos Piala Asia U-20 2023. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsTegal.id - Pelatih Timnas Thailand U-19 minta maaf lantaran terancam tak lolos Piala Asia U-20 2023. Thailan saat ini berada di runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 masih rawan untuk tidak lolos putaran final.

Pelatih Timnas Thailand Salvador Valero Garcia, pesimis menghadapi situasi saat ini, untuk itu dia pun terlebih dahulu meminta maaf kepada para suporter Thailand jika dirinya selama ini melakukan banyak kesalahan maupun dianggap gagal nantinya.

Meski demikian, Garcia justru mengapresiasi perjuangan para pemainnya yang dianggap telah maksimal. Sedikit cemas, Garcia tetap menaruh harapan agar pasukannya bisa lolos ke Piala Asia U-20 2023.

"Kami bangga dengan enam poin yang kami raih. Kami juga ingin memenangkan pertandingan ini dan lolos secara otomatis. Namun masih tergantung dalam grup lain (H)," paparnya, dikutip dari Thairath, Senin (19/9/2022).

"Terima kasih untuk semua penggemar sepak bola terutama yang datang ke stadion. Dan semua orang berkontribusi pada pertarungan tim hingga menit terakhir. Mohon maaf atas kesalahan yang terjadi. Dan terima kasih sekali lagi," lanjunya kemudian.

Sebagaimana diketahui, Thailand U-19 sementara ini menempati peringkat kelima klasemen runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Nantinya hanya ada lima tim runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia U-20 2023.

Posisi mereka pun dianggap rentan lantaran saat ini grup H masih belum bertanding. Grup yang dihuni oleh Australia, Irak, India, dan Kuwait itu diketahui baru akan berlaga pada 14 Oktober mendatang.

Andaikan runner-up grup tersebut memiliki selisih gol yang lebih bagus dari Thailand, maka dipastikan mereka bisa melaju ke putaran final Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Saat ini Thailand memiliki enam gol dan hanya kebobolan tiga kali dengan total enam poin.

Sekadar informasi, Thailand tergabung dengan tuan rumah, Oman, Filipina, dan Afghanistan. Tim asuhan Garcia itu menang dua kali dan tumbang dari Oman 0-1 pada Minggu (18/9/2022).

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-19 dan Vietnam pun telah memastikan diri melaju ke Piala Asia U-20 2023. Skuad Garuda menjadi juara grup F sedangkan Vietnam juara runner up terbaik.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini