Viral! Perangkat Desa Antar Jenazah, ini Fakta Sebenarnya

Afnan Subagio
.
Kamis, 22 September 2022 | 13:42 WIB
Viral! Perangkat Desa Antar Jenazah, ini Fakta Sebenarnya. (Foto: DOK.iNews.id)

KEDIRI, iNewsTegal.id Viral! Perangkat Desa Antar Jenazah, ini Fakta Sebenarnya. Sebuah video yang beredar dimedia sosial mendadak viral, pasalnya video warga yang mengusung jenazah itu tidak banyak yang menantar kecuali perangkat desa setempat.

Yang membuat heboh warganet jenasah yang akan dikubur itu tidak banyak orang yang mengantar jenasah tersebut. Bahkan ada juga warganet yang menarasikan seperti di sinetron azab.

Menanggapi viralnya video tersebut, kepada Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Sunanti mengatakan kalau keluarga almarhum yang ditinggalkan adalah keluarga miskin yang mengalami kekurangan baik mental maupun ekonominya.

"Bahwa keluarga di sini kekurangan baik mental maupun ekonomi sehingga kami tahu persis langkah apa yang harus kami lakukan," ujar Sunarti, saat ditemui sejumlah awak media, Kamis (22/9/2022).

Sinanti juga mengatakan, Selain kondisi keluarga almarhum yang serba kekurangan di lingkungan tempat tinggal almarhum juga didominasi oleh kaum perempuan sedangkan warga laki-laki tengah melakukan aktifitas di luar desa. Untuk itu pihaknya langsung mengambil langkah untuk menguburkan jenazah.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini