get app
inews
Aa Read Next : Pasca Perayaan Malam Tahun Baru, Kondom dan Botol Miras Berserakan di Warung Gubuk Pantai Widuri

Miris, Polisi Gunungkidul Temukan Kondom saat Razia Pelajar SMP

Senin, 10 Oktober 2022 | 17:42 WIB
header img
Miris, Pihak kepolisian dari Polres Gunungkidul temukan kondom saat razia pelajar SMP. (foto: Ilustrasi)

GUNUNGKIDUL, iNewsTegal.id Miris, Pihak kepolisian dari Polres Gunungkidul temukan kondom saat razia pelajar SMP. Barang yang selayaknya tidak dimiliki oleh pelajar tersebut ditemukan saat razia yang mereka lakukan terhadap siswa yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran.

Polisi menemukan kondom dari dalam tas milik salah satu pelajar SMP di Kapanewon Ngawen Gunungkidul. Hal ini dibenarkan oleh Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto.

Suryanto mengatakan, selain kondom mereka juga mengamankan beberapa barang lainnya. Pihaknya juga menemukan empat bungkus rokok, delapan buah HP dan mengamankan mengamankan 8 unit sepeda motor.

"Kami tidak ditemukan barang terlarang seperti Narkoba. Tetapi kami menemukan satu buah kondom yang dibawa oleh DS pelajar SMP di Ngawen," ujar dia, Senin (10/10/2022) yang dikutip dari Okzone.com.

Senin pagi, jajaran polres Gunungkidul melalui polsek Ngawen menggelar patroli dan edukasi terhadap para pelajar yang berada di luar sekolah pada jam pelajaran. 15 orang personil petugas kepolisian mereka libatkan dalam kegiatan ini.

Dalam patroli dan edukasi ini, mereka juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kelengkapan surat-surat kendaraan yang dibawa oleh para pelajar. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi siswa membawa barang terlarang.

"Patroli dan edukasi ini kami lakukan dari 08.30 sampai dengan 11.00 WIB," terang dia.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut