get app
inews
Aa Read Next : 3 Penyebab Gairah Seks Wanita Meningkatkan Menjelang Haid, nomer 2 lebih sensitif

7 Ciri Wanita Subur, saat Tepat untuk Program Kehamilan

Jum'at, 18 November 2022 | 22:17 WIB
header img
Tujuh ciri wanita subur, saat yang tepat untuk program kehamilan. Foto: Ilustrasi.

JAKARTA, iNewsTegal.id Tujuh ciri wanita subur, saat yang tepat untuk program kehamilan. Mengetahui masa subur serta ovulasi merupakan hal yang perlu diketahui saat merencanakan kehamilan.

Ketika mengetahui masa subur, maka Anda pun dapat memprediksi kapan saat tepat untuk berhubungan intim. Masa subur adalah rentang waktu yang bisa Anda pergunakan agar cepat hamil.

Hal yang paling umum terjadi yakni masa subur wanita dimulai ketika siklus haid atau menstruasi telah selesai. Pada waktu subur ini juga terdapat jendela subur yang tergantung pada lamanya siklus menstruasi, sehingga setiap wanita mempunyai waktu berbeda-beda.

Jika sedang melakukan program hamil, Anda mungkin berpikir untuk melakukan hubungan seks setiap hari dan saat ovulasi. Padahal, tidak mesti seperti itu. Sperma dapat hidup di saluran reproduksi wanita hingga tiga hari setelah berhubungan seks.

Lantas, bagai mana ciri wanita subur?. dikutip dari hallo sehat.com, Jumat (19/11/2022) berikut ciri wanita subur, saat yang tepat untuk program kehamilan.

Ciri wanita subur:

1. Lendir serviks seperti putih telur

Lendir serviks seperti putih telur, tanda-tanda atau ciri-ciri yang mungkin muncul saat Anda berada pada masa subur adalah kualitas lendir serviks. Lendir serviks adalah cairan yang keluar dari serviks mendekati masa ovulasi dan juga biasa disebut dengan nama keputihan.

Lendir serviks ini akan membantu sperma untuk lebih mudah berenang ke dalam rahim dan bertemu dengan sel telur sehingga mempermudah proses pembuahan. Selain itu, lendir serviks membuat penetrasi saat berhubungan intim menjadi lebih mudah dan tidak sakit.

2. Gairah seks meningkat

Gairah seks yang lebih tinggi dari biasa bisa saja merupakan tanda atau ciri dari masa subur. Meski mungkin bukan ciri yang akurat, hasrat seks yang lebih besar ini adalah tanda alami dari tubuh Anda.

Tubuh Anda sebenarnya mengerti kapan waktu yang tepat untuk melakukan hubungan seks. Pada dasarnya, gairah seks seorang wanita akan meningkat menjelang ovulasi.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut