Logo Network
Network

Intip Kampung Nasi Goreng di Pemalang, Begini Kondisinya

Tim iNews.id
.
Rabu, 23 November 2022 | 07:56 WIB
Intip Kampung Nasi Goreng di Pemalang, Begini Kondisinya
Intip kampung nasi goreng di Pemalang, Jawa Tengah, begini Kondisinya. Foto: DOK.celebrities.id.

PEMALANG, iNewsTegal.id Intip kampung nasi goreng di Pemalang, Jawa Tengah, begini Kondisinya. Kampung nasi goreng ini ada di Desa Jrakah, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang menarik untuk diulas.

Nasi goreng termasuk makanan yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Tahukah Anda kalau ada sebuah kampung di Pemalang mendapatkan julukan sebagai kampung nasi goreng, yah itu karena hampir sebagaian besar warganya berjualan nasi goreng di beberapa kota di Indonesia.

sajian kuliner berbahan nasi putih yang digoreng dengan aneka bumbu dari bahan rempah-rempah seperti kemiri, bawang merah, bawang putih, merica, penyedap rasa dan terasi serta sambal itu sangat mudah ditemui di Jakarta dan kota lainnya. Bahkan, nasi goreng kini identik dengan Indonesia dan dikenal masyarakat internasional selain sate.

Jika Kamu melewati jalan alternatif antara Comal ke Pemalang dari arah selatan, tepatnya masuk Desa Jrakah, Kecamatan Taman, maka anda akan di buat terkesima melihat pemandangan tugu yang di atasnya terdapat patung gerobak nasi goreng.

Desa Jrakah, dikenal sebagai kampung nasi goreng, hal ini lantaran hampir mayoritas warganya bermata pencaharian sebagai penjual atau pedagang nasi goreng.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini