Logo Network
Network

Ke Tegal Belum Lengkap, Kalau Belum Coba Nasi Lengko Warung Legendaris Pi’an

Trisno
.
Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:07 WIB
Ke Tegal Belum Lengkap, Kalau Belum Coba Nasi Lengko Warung Legendaris Pi’an
Warung Pi'an yang berdiri sejak 1926 dan dikenal dengan raja nasi lengko masih tetap bertahan hingga saat ini. (Foto: Trisno)

KOTA TEGAL, iNews.id - Bagi pelancong yang ke Tegal, belum lengkap kalau belum mampir ke Warung Tegal legendaris Pi’an dengan makan khas Tegal nasi lengko.

Warung Pi'an yang berdiri sejak 1926 dan dikenal dengan raja nasi lengko masih tetap bertahan hingga saat ini. Warung yang khas dengan menu makanan nasi lengko dikelola generasi ketiga kakak beradik Budi Santoso (48) dan Budi Raharjo (46).

Budi Santoso yang merupakan putra sulung Pi’an menceritakan, warung legendaris dengan sebutan Raja Lengko awal berdiri pada 1926 oleh orang tua Pi’an yakni Nurachman berlokasi di Jalan Kolonel Sudiarto tepatnya sekira 30 Meter Utara setasiun kereta api Kota Tegal.

Budi Santoso mengisahkan, sejak warung berdiri 1926 belum ada namanya, saat itu Bapak Pi’an masih membantu orang tuanya Nurachman. Setelah 1950 nama warung Pi’an baru terpasang.

Nurachman meninggal Tahun 1979, warung dikelola oleh generasi kedua Pi’an. Dan Pi’an meninggal pada 2015 di usia 85 Tahun.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.