get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Hendak Diperkosa, Wanita Muda Ini Menderita Banysak Luka Tusuk

Penampakan Pesantren Milik Ustaz HW Terdakwa Pemerkosa 12 Santriwati di Bandung

Kamis, 09 Desember 2021 | 18:30 WIB
header img
Pesantren TM Boarding School di Cibiru, Kota Bandung milik terdawa HW, ustaz yang memperkosa belasan santriwati. (Foto: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNews.id - Sebuah bangunan bercat biru muda berdiri megah di Kompleks Yayasan M, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. Bangunan itu merupakan Pesantren TM Boarding School yang dikelola Herry Wirawan atau HW (36), terdakwa pemerkosa 12 santriwati.

Berdasarkan pantauan wartawan, pesantren itu tampak tidak terurus. Pintu gerbang pesantren terkunci rapat. Terdapat bekas garis polisi di bagian depan bangunan. Rumput tinggi tumbuh di sekitar bangunan. 

Rutan Kebonwaru Bandung Saat ini tidak ada aktivitas apapun di lembaga pendidikan keagaman tersebut. Informasi yang diperoleh menyebutkan, terdapat sekitar delapan ruangan di dalam bangunan tersebut. Sekretaris RT 5 Agus Tatang mengatakan, pesantren itu digerebek polisi dari Polda Jabar sekitar delapan bulan lalu. Sejak penggerebekan sampai saat ini, pesantren ditutup  dan tidak ada aktivitas apapun.  

Saat penggerebekan dilakukan polisi, Agus Tatang mengaku turut mendampingi. "Setelah penggerebekan itu, (Pesantren TM Boarding School) sudah ditutup," kata Agus Tatang kepada wartawan di lokasi, Kamis (9/12/2021). 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut