get app
inews
Aa Read Next : Suami Selingkuh dengan Ibu Mertua Viral, Kenali Ini 10 Ciri Psikologis Pasangan Berselingkuh

TikTok Bakal Dilarang Ada di Smatphone Pemerintah Amerika, Ternyata Ini Penyebabnya

Kamis, 15 Desember 2022 | 20:43 WIB
header img
TikTok bakal dilarang ada di Smattphone Pemerintah Amerika. Foto : Pinterest

JAKARTA, iNewsTegal.idTikTok bakal dilarang ada di Smattphone Pemerintah Amerika, ternyata ini penyebabnya. TikTok sebentar lagi bakal dilarang  tersamat dalam ponsel pintar pemerintah Amerika Serikat

Hal ini dilakukan guna meredam potensi ancaman keamanan nasional melalui media sosial tersebut. Diketahui, kini Rancangan Undang-undang (RUU) terkait pelarangan TikTok di ponsel pemerintah AS sudah memperoleh kesepakatan secara menyeluruh.

Bulan lalu, Direktur FBI Chris Wray memperingatkan anggota parlemen bahwa pemerintah China dapat menggunakan TikTok untuk meluncurkan operasi yang bisa memengaruhi keamanan nasional atau untuk "mengkompromikan secara teknis" jutaan perangkat.

Meskipun RUU tersebut bertujuan untuk melarang pemasangan TikTok di perangkat pemerintah, RUU tersebut juga memberikan pengecualian untuk aktivitas penegakan hukum, kepentingan dan aktivitas keamanan nasional, dan peneliti keamanan, dilansir dari Engadget, Kamis (15/12/2022).

Hawley mengklaim aplikasi ini harus diputus dari  perangkat pemerintah AS, dan bisa terhubung kembali apabila aplikasi itu benar-benar mau memutuskan hubungan mereka dengan pemerintah China.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut