Logo Network
Network

Diterjang Ombak dan Angin Sejumlah Fasilitas OW di Kota Tegal Rusak

Nino
.
Sabtu, 31 Desember 2022 | 20:34 WIB
Diterjang Ombak dan Angin Sejumlah Fasilitas OW di Kota Tegal Rusak
Akibat diterjang ombak dan angin kencang, ejumlah fasilitas Obyek Wisata rusak Sabtu (31/12/2022). Foto: Nino.

KOTA TEGAL, iNewsTegal.id Akibat diterjang ombak dan angin kencang, sejumlah fasilitas Obyek Wisata (OW) rusak Sabtu (31/12/2022). Kerusakan fasilitas terjadi di OW Pantai Alam Indah, Pantai Muarareja, Pantai Kodok dan Pantai Batamsari. 

Di Pantai Alam Indah kerusakan berupa bangunan tembok pembatas bibir pantai sepanjang sekira 40 Meter jebol akibat diterjang ombak. Di Pantai Muarareja masuk wilayah Kecamatan Tegal Barat sebanyak 9 warung porak poranda dan Pantai Kodok sebanyak 10 warung yang berada di bibir pantai.

"Ombak dan anging kencang terjadi Sabtu (31/12/2022) sekira pukul 02.00 dinihari," kata Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat disela meninjau lokasi kerusakan di Pantai Alam Indah Kota Tegal.

Kepada pengunjung PAI Kapolres Tegal AKBP Rahmad Hidayat menyisir bibir pabtai mengimbau untuk tidak mandi di laut. Bagi orangtua agar selalu mengawasi putra-putrinya karena ombak dan anging sedang tidak bersahabat.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut dan kerugian masih dalam pendataan instansi terkait. Kita ingin keselamatan warga selama berada di Pantai Alam Indah betul-betul terjamin aman, sehingga kira lakukan patroli terus menerus dengan menempatkan anggota untuk memantau situasi," kata Kapolres.

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini