get app
inews
Aa Read Next : Heboh Dana Bagi Hasil, Ini Fakta Kekayaan yang Dimiliki Kepulauan Meranti

BLT dan Bansos yang Cair di Tahun 2023

Senin, 02 Januari 2023 | 15:08 WIB
header img
BTL dan Bansos yang cair tahun 2023. Foto: Dok.inews.id.

JAKARTA, iNewsTegal.idBTL dan Bansos yang cair tahun 2023. Sedikitnya ada tujuh bantuan sosial (bansos) yang dicair pada Tahun 2023. Anggaran bansos masuk ke dalam anggaran perlindungan sosial (perlinsos) pada Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2023 sebesar Rp479,1 triliun.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa anggaran perlindungan sosial dialokasikan sebesar Rp479,1 triliun untuk membantu masyarakat miskin dan rentan memenuhi kebutuhan dasarnya.

Di mana bantuan ini diharapkan akan mampu memotong rantai kemiskinan. Angka tersebut bagian dari gambaran besar arsitektur RAPBN 2023 yang direncanakan sebesar Rp3.041,7 triliun.

Anggaran tersebut diarahkan untuk menjadi daya ungkit guna pengentasan kemiskinan dan kerentanan. Dikutip Okezone.com, Senin (2/1/2023 berikut fakta terkait bansos yang masih cair di 2023.

Bansos yang masih cair di 2023:

3. Melalui Non K/L

Sementara, anggaran perlinsos melalui non K/L dialokasikan sebesar Rp311,8 triliun antara lain dalam bentuk program pengelolaan subsidi untuk penyaluran subsidi listrik, subsidi LPG tabung 3 kg, penyaluran subsidi bunga KUR, serta melalui program pengelolaan belanja lainnya untuk pelaksanaan Program Kartu Prakerja dan alokasi cadangan bencana.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut