Objek Wisata Waduk Cacaban Selesai Direnovasi, Rencana Akan Diresmikan Presiden Oktober Mendatang

Zafran Arshaka
.
Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:03 WIB
Waduk Cacaban dalam waktu dekat direncanakan selesai direnovasi, rencana akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2022 yang akan datang. (Foto: Zafran Arshaka)

SLAWI, iNews.id - Objek wisata (OW) Waduk Cacaban dalam waktu dekat direncanakan selesai direnovasi, rencana akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Oktober 2022 yang akan datang. Setelah direnovasi selama dua tahun, Waduk Cacaban yang berada di Kabupaten Tegal, bakal dibuka untuk umum pada Oktober 2022 mendatang.

Namun, untuk bisa dinikmati masyarakat luas harus melalui beberapa tahapan, tidak sekaligus. Direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang bakal meresmikan destinasi wisata Waduk Cacaban ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni, usai acara media gathering yang diinisiasi oleh  Diskominfo pemerintah kabupaten (Pemkab) Tegal, di gedung gardu pandang Waduk Cacaban, Kecamaatan Kedungbanteng, Rabu (24/8/2022).

Disporapar Kabupaten Tegal, sudah melayangkan surat rekomendasi ke Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Provinsi Jawa Tengah, soal pengajuan pembukaan Objek Wisata Waduk Cacaban diteruskan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), dan jika tidak ada halangan, Oktober 2022 dibuka untuk umum.

Uwes menuturkan, nantinya ada dua acara peresmian, yaitu Moeseum Semedo dan Waduk Cacaban. Bahkan jika jadwal sesuai dan tidak ada kendala, direncanakan Presiden Joko  Widodo (Jokowi) yang akan meresmikan.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini