Logo Network
Network

Menang Lawan Filipina, Skuad Garuda Lolos Semifinal Piala AFF 2022

Dekur
.
Senin, 02 Januari 2023 | 22:10 WIB
Menang Lawan Filipina, Skuad Garuda Lolos Semifinal Piala AFF 2022
Menang lawan Filipina, Skuad Garuda dipastikan lolos babak semifinal Piala AFF 2022. (Foto: Instagram @pssi)

JAKARTA, iNews.Tegal.id Menang lawan Filipina, Skuad Garuda dipastikan lolos babak semifinal Piala AFF 2022. Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 2-1 dalam laga terakhir fase grup Piala AFF 2022.

Pertandingan itu dilangsungkan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina pada Senin (2/1/2023) pukul 19.30 WIB. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan (21’) dan Marselino Ferdinan (43’). 

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia keluar sebagai runner up Grup A Piala AFF 2022. Sebab, mereka kalah selisih gol dari Thailand. Dibabak semifinal nanti, Skuad Garuda akan berhadapan dengan juara Grup B yang sementara masih dipimpin Vietnam.

Sementara Thailand justru sukses meraih kemenangan yang cukup besar, yakni 3-1. Teerasil Dangda memastikan puncak klasemen Grup A untuk Thailand, setelah mencetak gol ketiga untuk timnya di menit 94.

Dengan begitu, Thailand sukses menjadi juara grup, dengan unggul selisih gol dari Indonesia yang harus puas menjadi runner up di Grup A. Sementara itu, Kamboja yang sempat memperlihatkan daya juangnya di babak kedua, dengan memperkecil ketertinggalan saat menghadapi Thailand, harus mengurungkan impiannya lolos ke babak semifinal Piala AFF kali ini.

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News

Bagikan Artikel Ini