get app
inews
Aa
Read Next : Pemuda Pancasila Kota Tegal Bentuk Presidium, Ketua MPC Anggap Kegiatan Ilegal

Kisruh Kraton Surakarta: Ketua LDA Bertemu Sinuhun Paku Buwono XIII, Ini Hasilnya

Selasa, 03 Januari 2023 | 22:09 WIB
header img
Kisruh Kraton Surakarta: Ketua LDA bertemu Sinuhun Paku Buwono XIII, ini hasilnya. Foto: Istimewa.

SOLO, iNewsTegal.id Kisruh Kraton Surakarta: Ketua LDA bertemu Sinuhun Paku Buwono XIII, ini hasilnya. Ketua Lembaga Dewan Adat (LDA) Gusti Kanjeng Ratu Wandansari atau Gusti Moeng bertemu dengan Sinuwun Paku Buwono XIII setelah 10 tahun. 

Pertemuan tersebut terjadi di kediaman Sinuwun yakni Sasana Narendra Keraton Surakarta, Selasa (3/1/2023), sekira pukul 15.30 WIB dan berlangsung selama 1 jam. Gusti Moeng ditemani Cucu dari pahlawan Nasional Raden Panji Soeroso, KRAY Herniatie Sriana Munasari bertemu dengan Sinuhun dan Sang Istri GKR, Pakubuwana beserta Putra Mahkota KGPAA Suryo Aryo Mustiko atau KGPAA Purbaya.

Saat dikonfirmasi di Kamandungan, Gusti Moeng membenarkan pertemuan tersebut. Pertemuan pun berlangsung dengan haru dan Sinuhun sempat menitikkan air mata. "Sinuhun nangis tak elus-elus saja. Mas tidak usah berprasangka buruk sama saya," ujarnya di Kamandungan.

Gusti Moeng mengaku bahwa saat pertemuan dirinya meminta maaf kepada Sinuhun serta melakukan sungkem. Dirinya juga meminta izin bisa kembali masuk ke dalam Keraton Kasunanan Surakarta untuk bekerja.

"Kalau dianggap salah saya, nyuwun pangapunten. Dan semua ini harus segera disudahi. Yang utama adalah menjalankan keinginan Sinuhun XII supaya keraton bisa lestari," ujarnya. 

Editor : Miftahudin

Follow Berita iNews Tegal di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut